ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM ( KKM )
MATA PELAJARAN SENI BUDAYA












Nama Sekolah : SMP Negeri 3 Karanglewas



Kelas / Semester : VII / 1






Tahun Pelajaran : 2015/2016













SK, KD, INDIKATOR KRITERIA PENETAPAN KETUNTASAN NILAI KKM
KOM PLEK SITAS DAYA DU KUNG INTAKE INDI KATOR KD SK MAPEL
1. Mengapresiasi karya seni rupa 71 73
1.1 Mengidentifikasi jenis karya seni rupa terapan
daerah setempat     72
1.1.1 Mendiskripsikan beragam jenis bentuk dan teknik 2 3 2     78
pembuatan karya seni rupa tradisional daerah
setempat
1.1.2 Mendiskripsikan beragam fungsi dan makna pada 2 2 2     67
karya seni rupa tradisional daerah setempat
1.2 Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan
gagasan dan teknik karya seni rupa terapan 
daerah setempat     70
1.2.1 Membuat tanggapan tertulis tentang karya seni rupa 2 2 2     67
tradisional daerah setempat
1.2.2 Mendiskripsikan beragam fungsi, bentuk dan makna 2 3 2     78
pada keunikan karya seni rupa daerah setempat.
1.2.3 Membuat tanggapan tertulis tentang keunikan 2 2 2     67
karya seni rupa tradisional daerah setempat
2. Mengekspresikan diri melalui karya seni rupa 73
2.1 Menggambar bentuk dengan obyek gambar seni rupa
terapan tiga dimensi dari daerah setempat     78
2.1.1 Membuat rancangan gambar bentuk benda kubistis 2 3 2     78
dan silindris dari karya seni rupa terapan daerah 
setempat
2.2 Merancang karya seni kriya dengan memanfaatkan
teknik can corak daerah setempat     78
2.2.1 Membuat gambar benda kubustis dan silindris 2 3 2     78
dari karya seni rupa terapan daerah setempat
2.3 Membuat karya seni kriya dengan memenfaatkan
teknik can corak daerah setempat     64
2.3.1 Membuat desain benda pakai dengan teknik dan 2 2 2     67
corak daerah setempat
2.3.2 Membuat desain benda hias dengan teknik dan 2 2 2     67
corak daerah setempat
2.3.3 Membuat benda pakai dengan memanfaatkan 1 2 2     56
teknik dan corak seni rupa daerah setempat
2.3.4 Membuat benda hias dengan memanfaatkan 1 3 2     67
teknik dan corak seni rupa daerah setempat
3. Mengapresiasi karya seni musik 75
3.1 Mengidentifikasi jenis lagu daerah setempat     72
3.1.1 Mengidentifikasi jenis-jenis lagu etnik dari
daerah setempat 3 2 2     78
3.1.2 Mengidentifikasi elemen-elemen musik, irama,
tempo, nada dinamik lagu etnik daerah setempat 1 3 2     67
3.2 Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan
lagu daerah setempat     78
3.2.1 Mendiskusikan lagu (permainan pergaulan) yang
ada di daerah setempat 2 3 2     78
4. Mengekspresikan diri melalui karya seni musik 72
4.1 Mengaransir secara sederhana karya lagu
daerah setempat     67
4.1.1 Menuliskan pola irama lagu etnik daerah setempat 1 3 2     67
4.1.2 Mengaransir secara sederhana elemen-elemen
musik lagu etnik daerah setempat 1 3 2     67
4.2 Menampilkan hasil aransemen karya lagu
daerah setempat     78
4.2.1 Menampilkan aransemen lagu etnik setempat 2 3 2     78
secara perorangan atau kelompok











Kepala Sekolah,
Karanglewas, September 2015

SMP N 3 KARANGLEWAS
Guru Mapel












































SITI KHUSNAH, S.Pd.
AZIS SAEFUDIN, S.Pd.


NIP. 19620717 198403 2 015
NIP.





Mengetahui,

Pengawas SMP









































Drs. Bahrodin, M.Pd






































































ANALISIS KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM ( KKM )
MATA PELAJARAN SENI BUDAYA












Nama Sekolah : SMP Negeri 3 Karanglewas



Kelas / Semester : VII / 2






Tahun Pelajaran : 2015/2016













SK, KD, INDIKATOR KRITERIA PENETAPAN KETUNTASAN NILAI KKM
KOM PLEK SITAS DAYA DU KUNG INTAKE INDI KATOR KD SK MAPEL
9 Mengapresiasi karya seni rupa
9.1 Mengidentifikasi jenis karya seni rupa terapan daerah 
setempat
9.1.1 Mendiskripsikan cara pembuatan karya seni rupa
daerah setempat
9.1.2 Mendiskripsikan karya seni rupa daerah setempat
berdasarkan sosial budaya dan klasifikasinya
9.2 Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan
dan teknik karya seni rupa terapan daerah setempat 
9.2.1 Mengidentifikasikan ciri-ciri khusus pada bentuk
karya seni rupa terapan daerah setempat
9.2.2 Membuat tanggapan tertulis tentang keunikan
gagasan dan teknik karya seni rupa 
terapan daerah setempat
10 Mengekspresikan diri melalui karya seni rupa
10.1 Menggambar bentuk dengan obyek gambar seni rupa
terapan tiga dimensi dari daerah setempat
10.1.1 Membuat sketsa gambar seni rupa terapan
tiga dimensi
10.1.2 Menggambar bentuk seni rupa terapan
tiga dimensi dari daerah setempat
10.2 Membuat karya seni kriya dengan
teknik can corak daerah setempat
10.2.1 Membentuk benda fungsional berdasarkan hasil
karya seni kriya dengan teknik dan
corak daerah setempat
10.3 Menyiapkan karya seni rupa hasil buatan sendiri
untuk pemeran di kelas atau sekolah
10.3.1 Merancang pameran karya seni rupa ( 2 dan 3 )
dimensi buatan sendiri
10.4 Menata karya seni rupa hasil buatan sendiri
dalam bentuk pameran kelas atau sekolah
10.4.1 Melaksanakan pameran karya seni rupa ( 2 dan 3 )
dimensi buatan sendiri maupun orang lain
di kelas atau sekolah
10.4.1 Memamerkan hasil karya sendiri di kelas
11 Mengapresiasi karya seni musik
11.1 Mengidentifikasi ragam jenis musik daerah
11.1.1 Mengidentifikasi beragam lagu dan karya musik
sesuai dengan fungsinya
11.2 Menunjukkan sikap apresiatif terhadap keunikan
lagu daerah setempat
11.2.1 Menjelaskan secara lisan dan tertulis tentang
karya musik sesuai dengan kehidupan masyarakat
11.2.2 Menyebutkan unsur keunikan musik
daerah setempat
12 Mengekspresikan diri melalui karya seni musik
12.1 Mengaransir secara sederhana karya lagu
daerah setempat
12.1.1 Menjelaskan prosedur mengaransir musik
12.1.2 Mengaransir secara sederhana elemen-elemen
musik lagu etnik daerah setempat
12.2 Menyajikan karya seni musik daerah setempat
secara perorangan dan berkelompok di kelas
12.2.1 Membuat perencanaan pagelaran
12.2.2 Menyanyikan lagu daerah setempat dengan
aransemen sederhana











Kepala Sekolah,
Karanglewas, September 2015

SMP N 3 KARANGLEWAS
Guru Mapel












































SITI KHUSNAH, S.Pd.
AZIS SAEFUDIN, S.Pd.


NIP. 19620717 198403 2 015
NIP.





Mengetahui,

Pengawas SMP









































Drs. Bahrodin, M.Pd











0 Response to " "

Posting Komentar

Entri Populer